Wisata Sejarah Jalan Asia Afrika Bandung


Jalan Asia Afrika merupakan pusat kota bandung, jadi buat para sobat sebagai orang bandung jangan ngaku "orang bandung" jika belum pernah ke lokasi satu ini.

Jalan ini kerap di jadikan sebagai wisata alternatif bagi warga bandung, luar kota bahkan wisatawan mancanegara disaat liburan.

Jadi daripada para sobat harus ke tempat wisata lembang seperti ke floating market, the great asia afrika yang selalu padat sekali saat musim liburan, belum lagi untuk perjalanan kesana melewati kemacetan tentunya butuh waktu yang tidak sedikit.

Untuk menghindari hal tersebut diatas tentu ada baiknya para sobat bisa mencoba untuk mengisi liburan dengan mengunjungi wisata sejarah yang ada di jalan asia afrika bandung.

Dipusat kota bandung ini banyak hal yang bisa para sobat lakukan seperti melihat keindahan kota bandung, terdapat juga banyak bangunan yang memiliki nilai sejarah.


Di saat malam hari lokasi ini selalu dipadati oleh banyak pengunjung bahkan kerap kali banyak orang dari jakarta setelah mereka berkunjung ke trans studio bandung mereka menyempatkan waktu untuk mampir untuk menikmati suasana malam di jalan asia afrika bandung ini.

Jalan asia afrika bandung ada apa saja ya ?

Di jalan asia afrika bandung selain berjalan-jalan, banyak juga spot berfoto yang bagus, bahkan sering ada foto model yang sengaja mengambil tempat ini untuk sesi pemotretan.

Diluar dari kegiatan berfoto disana juga banyak sekali tempat yang bisa anda kunjungi seperti berikut:

1. Museum Konferensi Asia Afrika Bandung.

Museum asia afrika ini adalah tempat diadakannya konferensi asia afrika tahun 1955, konferensi pada jaman tersebut dihadiri oleh berbagai negara yang ada di asia maupun afrika.

Tujuan utama dari konferensi tersebut adalah untuk mencapai perdamaian dunia. Untuk masuk kedalam museum ini juga murah biayanya.

Tetapi untuk memasuki museum ini para sobat harus tau jam operasionalnya yaitu

- hari senin libur.
- selasa - kamis : 09.00 - 16.00
- jumat : 14.00 - 16.00
- sabtu - minggu : 09.00 - 16.00

Tiket untuk masuk museum konferensi asia afrika bandung adalah Rp 10.000/orang. Musium asia afrika ini beralamat di jl.asia afrika no.65 , Braga , Sumur Bandung - Kotamadya Bandung, Propinsi Jawa Barat.

2. Bermain di Alun-Alun Kota Bandung.

Hal yang bisa para sobat lakukan di jalan asia afrika bandung selanjutnya adalah mengunjungi alun-alun kota bandung.L
Alun-alun adalah sebuah lapangan yang sangat luas dan biasanya letaknya di tengah kota yang difungsikan untuk berbagai kegiatan.

Alun-alun kota bandung ini letaknya tidak jauh dari gedung asia afrika tepat didepan mesjid agung bandung.

Disana banyak sekali orang tua yang sengaja mengajak anak mereka untuk bermain di lapangan rumput sintesis yang hijau dan dilengkapi dengan beberapa wahana permainan untuk anak-anak. Untuk masuk ke alun-alun kota bandung ini biayanya gratis loh.

3. Mengunjungi jalan braga kota bandung.

Untuk ke jalan braga dari jalan asia afrika ini para sobat cukup berjalan kaki saja.

Banyak juga hal-hal seru di braga yang bisa kalian temui seperti banyak gedung tua peninggalan jaman kolonial belanda, banyak cafe-cafe untuk nongkrong dan menikmati kuliner.

Jalan braga ini sangat ramai pengunjungnya biasanya saat sore menjelang malam terutama saat hari s
Penginapan dekat jalan asia afrika bandung.

Untuk para sobat yang berwisata di jalan asia afrika bandung dan ingin menginap disana sudah terdapat banyak sekali hotel seperti hotel savoy human, hotel preanger dan masih banyak hotel-hotel lainnya.

Untuk budget tinggal disesuaikan saja dengan kemampuan masing-masing. Sekian info wisata jalan asia afrika bandung, semoga bisa bermamfaat.

Related Posts:

Disqus Comments
© 2017 WISATAPEDIA - Template Created by goomsite - Published by FLYTemplate - Proudly powered by Blogger