Curug Cimahi Atau Curug Pelangi, Air Terjun Paling Tinggi Di Bandung


Curug Cimahi merupakan air terjun paling tinggi yang ada di bandung. Air terjun yang eksotis ini banyak orang menyebutnya sebagai curug pelangi atau air terjun pelangi, kalau bahasa bulenya itu rainbow waterfall.

Saat malam hari curug ini begitu memukau bagi siapa saja yang memandangnya karena adanya hiasan lampu yang bisa berubah-ubah warna.

Jika dibandingkan dengan curug malela, ketinggiannya jelas sangat jauh berbeda. Curug satu ini memiliki ketinggian hingga 87 meter, makanya pantaslah dapat predikat sebagai curug paling tinggi di kabupaten bandung.

Selain menikmati keindahan air terjunnya, para sobat jika kesana juga bisa merasakan segarnya udara di tempat wisata satu ini. Dan jika para sobat kesana jangan lupa juga merasakan segarnya air dari curug pelangi ini ya.

Para sobat jangan berpikir karena namanya curug pelangi berarti ada pelanginya ya sob, curug ini di kasih nama pelangi karena di tambahkan ornamen lampu yang bisa berubah-ubah warna untuk mempercantik air terjun tersebut.

Tapi terbukti dengan adanya tambahan lampu yang indah tersebut minat wisatawan yang datang berkunjung ke wisata bandung ini makin hari kian bertambah.

Lokasi Alamat Curug Cimahi atau Curug Pelangi Bandung

Tempat wisata bandung berupa curug ini, jika dari pusat kota bandung jaraknya sekitar 20 km dan bisa para sobat tempuh kurang lebih 1 jam menggunakan kendaraan pribadi, dengan catatan tidak terjadi kemacetan.

Alamat curug cimahi ini di Jl. Kolonel Masturi No. 325 Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat - Jawa Barat.

Tempat wisata lembang ini buka setiap hari dari jam 07.00 - 21.00. dulunya wisata ini hanya buka sampai jam lima sore saja, tetapi dengan adanya tambahan ornamen lampu di curug atau air terjun ini maka khusus tujuan wisata dibuka sampai malam hari. Untuk libur lebaran pun wisata curug ini tetap buka hanya saja mungkin harga tikelnya sedikit lebih mahal.

Karena percuma ya sob kalau cuma buka sampai sore kita tidak bisa menikmati keindahan lampu yang berwarna-warni tersebut.

Jadi buat sobat jika ingin menikmati keindahan curug ini datangnya sebaiknya saat menjelang malam, lokasinya juga mudah ditemukan soalnya dekat sekali dengan tempat wisata dusun bambu bandung.

Harga tiket masuk curug cimahi atau curug pelangi bandung.

Harga tiket masuk wisata ini sangat murah kok sob hanya Rp 20.000 perorang saja, sedangkan untuk biaya parkir kendaraan mobil Rp 10.000 dan kalau motor Rp 5.000.

Kalau untuk parkir busnya variatif ya sob, karena parkiran resmi disana agak kecil. Tapi kalau rombongan yang menggunakan bus besar tetap bisa kok sob karena di dekat sana ada lapangan luas yang dikelola warga setempat dan bisa untuk parkir bus besar.

Daya Trik Wisata Curug Cimahi / Curug Pelangi Bandung.

Daerah sekitar curug ini memiliki udara yang sejuk dan segar, pokoknya masih sangat alami banget sob.

Disana masih banyak pepohonan, ya mirip seperti taman hutan raya juanda dago dan disana juga masih banyak hewan berupa monyet yang berkeliaran.

Ketika masuk tempat wisata dan membeli tiket, para sobat masih harus berjalan menuruni tangga yang jumlahnya lebih dari 300 anak tangga supaya bisa mencapai air terjunnya, lumayan capek juga sob.

Tapi gak perlu kuatir sob, dalam perjalanan turun ke air terjun tersebut kalian bisa menemukan banyak spot bagus untuk berfoto seperti spot dermaga atau jembatan yang backgroundnya langsung ke curug cimahi tersebut.

Selain itu banyak juga warung yang menjual makanan dan minuman yang bisa sobat kunjungi jika capek berjalan, yach hitung-hitung hiking sob biar sehat.

Setelah sampai di air terjunnya kalian bisa bebas bermain air, berenang ataupun berfoto sesuka hati sobat wisata.


Cuma kalau untuk bermain air harus hati-hati ya sob. Jangan asal terjun saja soalnya banyak batu, dan harus waspada juga takutnya ada batu yang berlumut dan licin ya sob.

Jika para sobat ingin lihat tempat wisata ini dalam kondisi berkabut, kalian bisa datang pagi hari sedangkan kalau ingin lihat keindahan lampu air terjunnya bisa sore sampai malam.

Fasilitas di curug cimahi bandung.

Untuk fasilitas di tempat wisata air terjun ini sudah cukup memadai seperti tersedianya toilet, tempat ibadah, ruang ganti pakaian, tempat parkir kendaraan, tempat berjualan makanan dan minuman, semua sudah tersedia.

Kalau untuk penginapan sampai saat ini belum ada dan disana juga belum ada tempat khusus untuk camping.

Jika para sobat ingin menginap bisa cari villa atau hotel yang jaraknya tidak terlalu jauh dari sana. Para sobat gak perlu kuatir soal penginapan karena lokasi jalan kolonel masturi banyak hotel dan villa yang disewakan, untuk budget penginapan dekat sana kalian bisa cari infonya di agoda.

Rute jalan ke curug cimahi bandung

Untuk rute jalan ke curug ini para sobat bisa keluar melalui gerbang tol pasteur - sukajadi - setiabudi - terminal ledeng, patokan sampai di terminal ledeng para sobat berbelok kiri ke jl. Kolonel masturi dan terus saja akan sampai di tujuan wisata.

Jika dari subang kalian bisa melalui jalan yang kearah tangkuban perahu - pasar lembang - jalan raya bandung lembang - patokan sampai terminal ledeng berbelok kanan menuju jl.kolonel masturi. Seperti biasa sob, jika binggung solusinya gunakan google maps aja.

Jika menggunakan angkutan umum cari angkot jurusan ke terminal ledeng, setelah sampai terminal ledeng gunakan angkot yang menuju ke arah cisarua. Untuk mudahnya bisa gunakan grab car atau ojek online lainnya.

Sekian info dari wisatapedia mengenai air terjun tertinggi di bandung yaitu curug cimahi atau curug pelangi, semoga bisa bermamfaat.

Related Posts:

Disqus Comments
© 2017 WISATAPEDIA - Template Created by goomsite - Published by FLYTemplate - Proudly powered by Blogger