Curug Malela Cililin Bandung, Harga Tiket Terkini


Curug Malela Cililin Bandung ini merupakan tempat wisata berupa air terjun yang berada di kabupaten bandung barat. Curug ini merupakan salah satu air terjun paling indah dari beberapa tempat wisata berupa curug yang ada dibandung.

Jika dibandingkan dengan curug omas yang ada dikawasan taman hutan raya juanda dago bentuknya jelas sangat berbeda.

Jika dilihat dari segi bentuk air terjun malela ini sangat menyerupai air terjun niagara yang ada di luar negeri, hanya saja yang ini ukurannya lebih kecil.

Air terjun ini memiliki banyak sekali pancuran yang berdekatan dengan ketinggian 60 - 70 meter, kondisi airnya juga sangat dingin dengan aliran yang sangat deras.

Aliran air deras tersebut sekian lama jatuh kebawah, sehingga tepat dibawah air terjun tersebut membentuk kolam yang sedikit dalam, kurang lebih kedalamannya hampir 2 meter.

Karena mirip banyak wisatawan yang sudah pernah mengunjungi destinasi wisata ini menyebutnya dengan istilah niagara kota bandung.

Jika para sobat mengunjungi curug malela saat ini sudah sangat rapi karena sekelilingnya sudah dibangun oleh dinas pariwisata jawa barat.


Disekitar curug sudah dibangun jembatan menyerupai skywalk, supaya pengunjung bisa leluasa bermain disekitar curug tersebut. Jadi bisa dibilang saat ini curug malela sudah memiliki wajah baru.

Nantinya wisata curug satu ini akan memiliki fasilitas yang sangat lengkap karena tahap pembangunan lokasi wisata ini sampai sekarang masih terus dilakukan.

Harga tiket curug malela bandung barat.

Jika para sobat ingin mengunjungi wisata curug ini harga tiketnya cukup murah. Walaupun saat ini pembangunan lokasi wisata masih berjalan, tetapi untuk tujuan wisata masih dibuka untuk umum dari jam 08.00 dan tutup 17.00

Untuk ke wisata curug ini harga tiketnya jauh lebih murah jika dibandingkan dengan wisata alam kawah putih ciwidey. Harga tiket untuk menikmati indahnya air terjun ini hanya Rp 10.000 perorang.

Untuk tiket parkir kendaraan motor hanya Rp 5.000 dan parkir mobil cukup Rp 8.000 saja. Mumpung masih murah para sobat wisata bisa segera mencari waktu untuk berlibur ke tempat ini.

Lokasi wisata curug malela bandung.

Curug ini berada dilokasi yang sangat strategis yakni di perbatasan antara kabupaten cianjur dan bandung, tetapi kawasan tepatnya masih masuk di wilayah kabupaten bandung barat.

Alamat curug ini berada di gunung halu, kampung manglid, desa cicadas, kecamatan rongga, kabupaten bandung barat - jawa barat.

Lokasi curug ini jika dari kota bandung bisa di tempuh kurang lebih 3 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi dengan jarak sekitar 79 km.

Untuk rute jalan ke wisata ini para sobat bisa dipandu menggunakan google maps .

Fasilitas wisata curug malela cililin bandung

Sebagai sarana tempat wisata tentunya curug ini sudah memiliki fasilitas umum yang cukup lengkap seperti tersedianya toilet umum, tempat parkir kendaraan, tempat ibadah dan warung tempat berjualan makanan dan minuman serta tempat beristirahat.

Selain fasilitas umum diatas disana juga banyak sekali spot berfoto yang bagus-bagus dan tidak kalah dengan salah satu wisata yang tidak terlalu jauh dari sana yaitu stone garden citatah .

Fasilitas terbaru di curug saat ini ada yang namanya plasa malela. Plasa ini merupakan tempat berjalan menyerupai skywalk yang berbentuk bulat atau lingkaran.

Plasa ini juga memiliki beberapa jembatan kecil yang saling berhubungan. Plasa ini juga dibuat terhubung sampai mendekati air terjun dan ditengahnya ada tempat bermain dan istirahat.

Menurut info wisata yang kami dapatkan kemungkinan kedepannya lokasi wisata curug malela ini akan di bangun camping ground seperti di grafika cikole lembang. Jadi makin lengkap saja ya sob.

Untuk fasilitas penginapan saat ini dilokasi curug ini memang belum tersedia, solusinya para sobat bisa mencari penginapan yang tidak terlalu jauh dari sana.

Tips wisata ke curug malela kabupaten bandung barat.

- jika para sobat belum mahir banget berenang sebaiknya bermain saja di pinggir air terjunnya saja, karena bagian tengahnya cukup dalam.

- jangan lupa membawa baju ganti karena dipastikan pakaian para sobat akan basah terkena percikan air dari curug malela ini.

- persiapkan fisik anda karena setelah sampai gerbang lokasi wisata para sobat masih harus berjalan kaki kurang lebih sekitar 1 km untuk mendekati air terjunnya.

Kondisi jalannya sampai saat ini juga masih belum beres semua di aspal, jadi sebagian masih berupa tanah merah. Jika saat hujan akan sangat licin jadi para sobat perlu ekstra hati-hati.

Dari gerbang masuk jalan menuju air terjun cukup jauh, jika para sobat tidak kuat berjalan bisa gunakan jasa tukang ojek dengan biaya Rp 30.000 perorang.

Sepanjang jalan untuk mendekati curug para sobat akan disuguhkan berbagai pemandangan yang bagus seperti hutan pinus, sawah dan pegunungan asri.

- waktu terbaik untuk berkunjung ke curug ini adalah musim kemarau, saat hujan airnya terkadang keruh dan debit airnya sangat besar.

Saat debit air besar sebaiknya para sobat jangan berenang karena cukup membahayakan .

- terakhir jangan lupa membawa kamera ya sob, karena curug melela ini betul-betul indah banget jadi sayang jika tidak diabadikan.

Sekian info wisata dari kami mengenai curug malela cililin bandung, semoga bisa bermamfaat.

Related Posts:

Disqus Comments
© 2017 WISATAPEDIA - Template Created by goomsite - Published by FLYTemplate - Proudly powered by Blogger