Orchid Forest Cikole Bandung Tempat Wisata dan Penginapan Asik di Lembang


Orchid Forest Cikole ini merupakan tempat wisata serta budidaya tanaman bunga anggrek terbesar di indonesia yang lokasi tepatnya berada di kawasan lembang bandung.

Tidak tanggung-tanggung loh sob, koleksi bunga anggrek disini kurang lebih mencapai 157 jenis dan total tanaman anggrek disini sekarang sudah mencapai lebih dari 20.000 pohon.

Tidak hanya anggrek umum yang biasa kita tanam dirumah, bunga anggrek langka pun di budidayakan disini. Selain anggrek lokal terdapat juga berbagai jenis yang dari negara lainnya.

Area ini memiliki luas wilayah sekitar 12 hektar yang difungsikan sebagai budidaya bunga anggrek, hutan lindung dan tentunya juga sebagai tempat wisata favorit dikawasan lembang bandung.

Jadi buat para sobat yang hobby dengan tanaman anggrek, kalian wajib kunjungi tempat wisata yang letaknya tidak jauh dari gunung tangkuban perahu.

Tempat wisata orchid forest lembang ini seru banget loh sob, disana kalian bisa berjalan-jalan keliling ditengah pepohonan pinus sambil menghirup segarnya udara lembang.

Selain itu di sana juga para sobat bisa menikmati berbagai wahana permainan menarik seperti outbound, ada juga banyak spot bagus untuk berfoto sampai area camping ground pun tersedia.


Disini juga kalau para sobat ada acara seperti liburan bersama teman kantor atau juga seperti rombongan anak sekolah, kalian bisa reservasi di orchid forest ini.

Jika ada acara khusus rombongan seperti itu staf di tempat wisata tersebut akan membantu para sobat untuk membuat berbagai acara permainan menarik yang harus dilakukan berkelompok serta membutuhkan kerja sama team.

Dijamin acara kebersamaan bersama teman atau keluar disana bakalan seru banget. Dalam acara tersebut jika kalian ingin mendokumentasikan berbentuk foto atau video staf petugas disana akan menunjuk salah satu orang petugas di sana untuk mengabadikan semua kegiatan kalian dengan kamera mereka dan para sobat nantinya tinggal minta filenya saja.

Lokasi wisata di lembang bandung ini juga sering loh dijadikan sebagai tempat untuk pemotretan prawedding, memang bagus banget sob tempatnya.

Harga Tiket Masuk Orchid Forest Cikole Lembang

Untuk harga tiket masuk ke orchid ini antara hari biasa dan weekand berbeda, untuk senin - jumat harga tiketnya Rp 25.000 perorang sedangkan untuk sabtu dan minggu serta libur nasional adalah Rp 30.000 perorang.

Khusus untuk wisatawan mancanegara atau orang asing harga tiket masuknya baik hari biasa maupun saat libur adalah Rp 100.000 perorang.

Oh iya sob, jika masuk kesana para sobat juga akan dikenakan biaya asuransi perhutani sebesar Rp 7.500 perorang.

Untuk biaya parkir kendaraan roda empat Rp 10.000 , parkir roda dua Rp 5.000 dan parkir bus Rp 30.000.

Harga tiket tersebut hanya untuk masuk lokasi wisata saja ya sobat, sedangkan didalamnya masih banyak wahana lainnya yang berbayar seperti

• paket outbound : Rp 50.000
• Flying fox : Rp 15.000
• Jembatan gantung : Rp 25.000
• Rabbit Village : Rp 30.000
• Taman bermain anak : Rp 30.000

Inget ya sobat harga tersebut sewaktu-waktu bisa saja berubah, jika ragu mengenai info dari kami kalian bisa kontak marketing wisata orchid ini di nomor telp 0812-2000-3438 atau via whatsapp di 0895-3547-24768.

Alamat Orchid Forest Cikole Bandung

Alamat lengkap wisata lembang ini berada di jalan tangkuban perahu km.8, genteng, cikole, lembang, kabupaten bandung barat - jawa barat.

Lokasinya sangat dekat dengan tempat wisata grafika cikole lembang, kedua tempat wisata memiliki fasilitas yang hampir mirip yaitu memiliki penginapan dan permainan outbound.

Oh iya para sobat wisata, untuk wisata ini buka setiap hari, untuk hari biasa buka 09.00 dan tutup 18.00 wib, sedangkan sabtu - minggu serta libur nasional buka lebih awal 08.00 dan tutup 19.00 wib.

Fasilitas di Orchid Forest Cikole Lembang

Tempat wisata satu ini memiliki beberapa fasilitas yang unik dan tentunya juga bagus buat para sobat yang senang berswafoto diantaranya :

• Flying Fox

Sama seperti permainan flying fox di tempat wisata lain pada umumnya biasanya hanya berbeda ketinggiannya saja, kalau di orchid ini ketinggiannya sekitar 20 meter dari permukaan tanah.

• Amphitheater ( teras paphio )

Area ini merupakan tanah luas yang diletakkan banyak bangku panjang yang disusun rapi. Biasanya digunakan untuk pertunjukan berupa kesenian, musik ataupun lainnya.

• Sky Bridge ( jembatan gantung )

Merupakan sebuah jembatan panjang yang dihubungkan dari pohon ke pohon lainnya dan ketika berjalan jembatan tersebut akan bergoyang.

Kalau para sobat takut ketinggian mungkin serem juga sob kalau berjalan diatas jembatan ini. Tapi gak perlu takut kok, jembatan ini sudah dibuat berdasarkan standar internasional jadi safety kok.

Ketika menjelang malam jembatan ini dipenuhi lampu loh sob, jadi untuk menikmati suasana ini sebaiknya para sobat bermain disana sampai hari mendekati gelap, atau kalian tinggal atur saja jadwal jam kedatangan ke wisata lembang ini.

• Orchid Castle

Orchid castle ini merupakan taman bermain anak, kalian bisa menyenangkan anak para sobat dengan berbagai permainan seperti terowongan, perosotan, ayunan, sepeda mini dan ada juga mini flying fox khusus anak.

• Orchid House

Area ini merupakan rumah kaca yang isinya semuanya adalah tanaman anggrek, dibuatnya orchid house ini tidak lain adalah untuk pameran berbagai jenis tanaman bunga anggrek.

• Rabbit Forest

Wahana ini merupakan taman kelinci yang sama seperti di farm house yang lokasi juga tidak terlalu jauh dari sana. Para sobat bisa mengenalkan anak untuk berinteraksi dengan kelinci yang lucu ini.

• Banyak Spot Berfoto

Selain yang kami sebutkan tadi masih banyak sekali spot berfoto yang bagus seperti garden of light ( taman yang dipenuhi lampu ), taman yang jalannya berkelok-kelok, terowongan segi lima, spot sangkar burung, spot payung, dan masih banyak banget lainnya sob.

Untuk fasilitas umum lainnya seperti toilet, tempat parkir, tempat berjualan makanan dan minuman, serta tempat ibadah berupa mushola sudah tersedia lengkap.

Sayangnya trek jalan khusus penyandang distabilitas belum ada sob, lagian menurut kami penyandang distabilitas kurang cocok untuk berkunjung kesana, soalnya kondisi jalannya disana turun naik.

Harga Penginapan camping ground di orchid forest cikole lembang

Tempat wisata orchid lembang belum memiliki fasilitas penginapan, yang ada paling hanya berupa camping ground.

Untuk harga camping di wisata ini berkisar antara Rp 450.000 - Rp 900.000 permalam, tinggal sesuaikan saja dengan besarnya tenda dengan jumlah orang yang akan menginap.

Jika para sobat ingin camping kalian tidak bisa membawa tenda sendiri karena disana sudah disediakan lengkap beserta semua fasilitas untuk camping.

Jika para sobat ingin penginapan yang berbentuk hotel atau villa kalian bisa cari disekitaran lembang yang lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat wisata ini, mungkin para sobat bisa mencarinya melalui traveloka.

Biaya Foto Prawedding di Orchid Forest Cikole

Para sobat yang kebetulan akan menikah bisa juga melakukan sesi foto prawedding di tempat wisata ini.

Untuk sesi foto prawedding di orchid forest biasanya harus reservasi terlebih dahulu. Sebetulnya sih banyak acara yang bisa para sobat rayakan di tempat wisata ini.

Beberapa acara yang cocok dilakukan di orchid forest seperti ulang tahun, resepsi pernikahan, gathering keluarga, pagelaran seni dan musik, masih banyak lainnya.

Oh iya sob untuk harga sewa tempat buat acara tersebut kalian bisa menghubungi marketing wisata orchid lembang ini. Untuk lebih jelasnya mengenai biaya lokasi bisa juga menghubungi via instagram resmi mereka di @orchidforestcikole .

Rute jalan ke orchid forest cikole bandung

Rute jalan untuk ketempat wisata lembang ini paling mudah adalah melalui gerbang tol pasteur jika para sobat menggunakan mobil.

Kalian bisa keluar dari gerbang tol pasteur lalu berlanjut ke jalan sukajadi - setiabudi - terminal ledeng lurus lagi ke jalan raya bandung - lembang, setelah itu lurus terus melewati wisata the great asia afrika , setelah itu masih lanjut sampai ke alun-alun lembang.

Setelah sampai di alun-alun lembang para sobat berbelok kiri ke jl tangkuban perahu, ingat ya sob kekiri kalau ke kanan malah sampainya di floating market lembang, tapi kalau kalian mau mampir sih boleh saja sob.

Setelah itu tinggal lurus saja terus akan sampai, lokasi tujuan tepat sebelum wisata alam tangkuban perahu, posisi di sebelah kiri jalan raya, jika ragu bisa gunakan google maps

Jika menggunakan angkutan kota para sobat bisa naik dari terminal ledeng jurusan lembang, setelah itu turun di pasar lembang.

Sampai pasar lembang para sobat bisa lanjut dengan angkutan kota jurusan lembang - cikole dan kalian akan sampai tujuan wisata kita.

Sekian info wisata dari kami mengenai orchid forest cikole lembang bandung, semoga bisa bermamfaat.

Related Posts:

Disqus Comments
© 2017 WISATAPEDIA - Template Created by goomsite - Published by FLYTemplate - Proudly powered by Blogger